300 Warga Divaksin di GOR Makasar

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 300 warga mendapatkan layanan vaksinasi mobile di GOR Makasar, Jakarta Timur Usai divaksin mereka mendapatkan bingkisan beras sebanyak lima liter dari Polda Metro Jaya.

Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Suhermanto mengatakan, layanan vaksinasi mobile digelar di GOR Makasar agar mudah dijangkau warga. Setiap hari tercatat 300 warga ikut vaksinasi di sini.

"Agar tidak timbul kerumunan, pelaksanaannya dibagi dua sesi. Antusias masyarakat sangat bagus, mereka datang dengan sukarela untuk vaksin," kata AKBP Suhermanto.

Menurutnya, layanan vaksinasi di GOR Makasar Ini sudah berlangsung empat hari. Mereka yang datang warga dari Kelurahan Makasar, Kebon Pala, Pinang Ranti dan Halim Perdanakusuma.

"Jika seluruh warga sudah selesai divaksin, maka layanan mobile ini akan berpindah ke wilayah lain yang banyak warganya belum divaksin," tuturnya.

Sekretaris Kecamatan Makasar, Diman menambahkan, layanan vaksinasi di GOR ini dilakukan pihak kepolisian. Sementara, pihak kecamatan dan puskesmas menggelar layanan di SMAN 48, PT Intirub dan di Universitas Borobudur.

"Layanan ini sangat membantu percepatan capaian target vaksinasi di Ibu Kota," tandasnya.